Keuntungan Mobil Hybrid Toyota - Seputar Teknologi

"MEMBERIKAN INFORMASI TERKINI MENGENAI TEKNOLOGI TERBARU, BERITA-BERITA TERKINI, SERTA TIPS DAN TRIK YANG BERMANFAAT"

Kamis, 05 Januari 2017

Keuntungan Mobil Hybrid Toyota



Mobil hybrid menjadi salah satu jawaban untuk kendaraan ramah lingkungan. Menurut Toyota yang sudah membuat mobil hybrid sejak 20 tahun lalu, kendaraan jenis itu punya banyak keuntungan.

Mobil hybrid atau hibrida adalah kendaraan yang menggunakan dua jenis teknologi untuk sumber tenaganya. Hal ini biasanya mengacu pada sebuah mobil yang memiliki mesin bensin konvensional serta  baterai sebagai sumber tenaga. Salah satu sumber tenaga ini mungkin menjadi sumber daya utama dan yang lainnya berfungsi sebagai cadangan, atau kendaraan mungkin menggunakan satu sumber dalam situasi tertentu dan menggunakan yang lain dalam situasi yang berbeda.

Mobil hybrid dianggap oleh banyak orang menjadi alternatif yang sangat baik untuk kendaraan konvensional karena dapat menghemat bensin. Banyak mobil hybrid memiliki efisiensi bensin dua kali lipat dari model mobil bensin konvesional, yang memberikan penghematan biaya yang signifikan bagi pengguna.

Selain itu, mobil hibrida cenderung  tidak terlalu memberikan polusi selama penggunaan, karena mereka membakar lebih sedikit bahan bakar dan karena perusahaan yang membangun mereka cenderung sadar pencemaran lingkungan dan membuat upaya untuk membangun kendaraan bersih. Banyak yurisdiksi memberikan pemilik mobil hybrid insentif khusus, seperti keringanan pajak dan izin untuk menggunakan jalur carpool di jalan raya.

Meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menekan emisi gas buang merupakan manfaat utama yang dihadirkan oleh teknologi sistem hybrid, tak heran, penjualan kendaraan jenis hybrid kian meningkat setiap tahunnya.
Menurut Executive Vice President Toyota Motor Corporation, Didier Leroy, salah satu keuntungannya adalah soal efisiensinya. Dia menyebut, mobil hybrid ketika digunakan dalam waktu tertentu sebagian waktunya menggunakan elektrik sepenuhnya.

Selain itu, ketika digunakan mobil hybrid lebih sunyi. Tentu itu membuat berkendara lebih nyaman. Namun, menjajaki usia 20 tahun, Toyota mengembangkan THS menjadi Hybrid Synergy Drive (HSD). Melalui penyempurnaan tersebut, Toyota hadirkan teknologi full hybrid dengan mode electric vehicle (EV), sehingga kendaraan mampu berjalan hanya dengan sumber tenaga motor listrik.

Mengingat pada mode EV mesin dalam kondisi mati, sehingga menghasilkan suara kendaraan yang lebih halus. Tidak hanya itu, HSD mampu menghasilkan tenaga lebih besar ketika berakselerasi penuh melalui motor listrik dengan tambahan tenaga yang dihasilkan oleh mesin.
Toyota salah satu pabrikan mobil yang serius dalam mengembangkan teknologi mobil Hybid, karena tingginya minat konsumen akan mobil hemat bahan bakar tapi dengan performa tinggi. Salah satu unggulan mobil Hybrid dari Toyota adalah All New Camry 2.5 Hybrid.

Melalui peluncuran Camry, Toyota menjadi pioneer produsen kendaraan hybrid di dunia. Toyota optimis, sistem hybrid mampu menjawab kebutuhan akan kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, nyaman serta berperforma.
Sedan New Camry tidak hanya mobil Hybrid terbaik di Indonesia. Di negeri paman Sam Amerika Serikat, juga menjadi favorit pelanggan untuk memiliki New Camry mobil Hybrid. Di bulan Juni 2014, mobil sedan Camry Hybrid mencatat penjulan tertinggi 40.664 unit mobil dengan angka kenaikan 13,4 %.

Untuk konsumsi bahan bakar, Camry mobil Hybrid dalam jalanan perkotaan yang macet, mengkonsumsi 1 liter / 15 kilometer. Sedangkan untuk kondisi jalan yang tidak macet, Camry mobil Hybrid mengkonsumsi 1 liter / 20 kilometer. Dengan kapasitas tangki penuh 65 liter, Camry mobil Hybrid dapat menempuh 975 kilometer tanpa harus mengisi bahan bakar ke SPBU.

Untuk All New Camry Hybrid 2.5, per tanggal 04 January 2017 di jual dengan harga Rp. 764.750.000. Harga yang tertera adalah harga OTR (on the road) untuk wilayah DKI Jakarta, bagi yang ingin tahu harga dari All New Camry Hybrid 2.5 di kota anda, mohon hubungi dealer Toyota terdekat di kota anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar