Toyota 86, Tampil Lebih Agresif Dan Tangguh - Seputar Teknologi

"MEMBERIKAN INFORMASI TERKINI MENGENAI TEKNOLOGI TERBARU, BERITA-BERITA TERKINI, SERTA TIPS DAN TRIK YANG BERMANFAAT"

Kamis, 30 Maret 2017

Toyota 86, Tampil Lebih Agresif Dan Tangguh


Toyota-Astra Motor (TAM) yang merupakan agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia memang berkomitmen terus menghadirkan mobil Toyota yang mampu memberikan ekspektasi lebih bagi pelanggannya. Hal itu dibuktikan dengan merilis New Toyota 86, versi penyegaran (facelift) yang semakin agresif dan menawarkan performa tangguh mobil sport.

Meski menyandang karakteristik sebagai mobil sport, Toyota 86 lebih memfokuskan pada pengendalian yang mantap serta performa yang tepat. Mobil ini juga memegang perangkat keselamatan yang baik dan titik gravitasi rendah yang membuatnya stabil.
Kehadiran mobil Toyota terbaru ini akan menjadi modal TAM untuk memperkuat penjualan di segmen mobil sport. Sebagai informasi, Toyota 86 terbaru ini sebelumnya memulai debut di New York awal 2016 kemarin. New Toyota 86 ini  juga dikenal dengan sebutan Toyota Hachiroku.

Asal nama Hachiroku berasal dari angka 8 dan 6 yang berasa dari bahas jepang yaitu Hachi-Roku (8-6), 8-6 dalam pengucapannya digabungkan menjadi “delapan puluh enam” yang berasal dari mobil toyota AE86 yang begitu melegenda sebagai mobil drift sport dan hatchback dijual sebagai Toyota Sprinter Trueno dan Toyota Corolla Levin dari tahun 1983 sampai 1987. Toyota 86 dibuat sebagai penerus spirit mobil-mobil tersebut.

“Toyota 86 sengaja dihadirkan dengan penyempurnaan yang menonjolkan karakter mobil sport. Dengan semangat Let’s Go Beyond, kehadiran terbaru ini diharapkan mampu memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan dalam memiliki mobil sport Toyota yang menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda,” kata Vice TAM Henry Tanoto, Senin (24/10/2016).

Penyegaran yang dilakukan pada New Toyota 86 menyentuh pada peningkatan stabilitas kenyamanan berkendara, desain yang aerodinamis, dan kualitas interior berkualitas dan nyaman. Dapur pacu mesin pun ditanamkan 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc.

Untuk kaki- kaki, sasis Toyota 86 dibenamkan electric power steering (EPS) dan vehicle stability control logic (VSCL) serta velg aluminium 17 inch. Struktur bodi kendaraan makin aerodinamis didukung perubahan desain pada bumper, spakbor dan grille depan, spoiler, bumper dan spakbor belakang.
“New Toyota 86 ini memiliki karakter semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” ucap Henry.

Tampilan Toyota 86 makin kental dengan sentuhan eksterior tambahan seperti lampu depan utama yang dilengkapi dengan sistem daytime running light (DRL), lampu kabut dengan lingkaran pelindung berdesain sporty, serta desain lampu sign belakang yang tegas.

Sentuhan sisi interior juga dirubah beberapa bagian mendukung karakteristik mobil sport yang lebih aman. Penambahan switch fungsional pada setir dan panel instrumen aerodinamis membuat pengemudi makin menyatu dengan mobil.

“New Toyota 86 melalui perubahan dasar sejalan dengan kondisi pasar kendaraan coupe agar makin berkembang. Toyota berharap bisa makin mendekatkan Hkepada pengendara muda, termasuk para pelanggannya di Indonesia,” ucap Henry.

Toyota 86 merupakan mobil sport yang dikembangkan dengan konfigurasi boxer engine, front engine, rear wheel drive dan konfigurasi kursi 2+2, diperkenalkan pertama kali ke Indonesia pada 2012. Toyota 86 lebih memfokuskan pada performa yang tepat, yang didukung perangkat keselamatan yang baik dan jarak ke tanah yang membuatnya stabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar