Toyota Sienta dengan Wujud Lebih Segar, Facelift? - Seputar Teknologi

"MEMBERIKAN INFORMASI TERKINI MENGENAI TEKNOLOGI TERBARU, BERITA-BERITA TERKINI, SERTA TIPS DAN TRIK YANG BERMANFAAT"

Kamis, 16 Maret 2017

Toyota Sienta dengan Wujud Lebih Segar, Facelift?


PT Toyota-Astra Motor (TAM) tentu ingin tampil beda dalam menyemarakkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Buktinya, seluruh line-up mereka hadir dengan sesuatu yang lebih segar.

Salah satu yang paling mencolok dan memikat para pengunjung tentu saja rombakan desain dari pintu geser MPV (Multi Purpose Vehicle), Sienta.

Guna bersaing di pasar MPV, kini diketahui bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) pun berusaha menekan penjualan Toyota Sienta di Indonesia. tentu, bukan hal yang mudah untuk berasing di segmen MPV ini mengingat sudah banyak para kompetitornya. Maka dari itu, tak heran jika al ini pun membuat PT TAM berpikir ulang hingga akhirnya menggaet tim Local Development Initiative Toyota Indonesia untuk menampilkan rasa baru Toyota Sienta.

Nongol di booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, terlihat dengan jelas bagaimana sosok mobil Multi Purpose Vehicle (MPV)  Sienta buatan Toyota ini yang hadir dengan tampang berbeda karena tampilan warna mobil mencolok.

Tentu saja, hal tersebut menjadi daya tarik dari para konsumen yang penasaran akan Sienta dengan tampilannya yang baru. Dan ternyata memang bena adanya mengingat mobil ini diklaim merupakan salah satu wujud dari ‘Ezzy’ yang merupakan hasil modifikasi mobil Sienta. Cukup menarik bukan?

Dalam hal ini, Executive General Manager Toyota-Astra Motor yang saat ini masih dijabat oleh Fransiscus Soerjoprano pun juga turut menyatakan bahwa Sienta tersebut tak berbeda jauh dengan beberapa kehadiran line-up special edition. Sehingga, Sienta Ezzy pun diharapkan memberi inspirasi kepada pelanggan untuk memodifikasi Sienta.

Tak cuma urusan desain, pemilihan warna turut diperhatikan betul. Dia memiliki tren warna pada tahun 2017, yani louder and brighter. “Warnanya kontras, tapi enggak neon. Warna ini juga diaplikasikan pada CH-R versi Eropa,” katanya.

“Head unit bisa terhubung dengan lima gawai yang berbeda dan bisa memutar video juga musik yang sama secara bersamaan. Melalui koneksi ke gawai, penumpang bisa menyaksikan konten hiburan dengan lebih fleksibel,” papar Akbar.

Di sisi lain,apabila kita telisik secara lebih mendetil pada mobil tersebut maka dipastikan kita akan menyebutnya hijau tosca. Tapi jangan salah sebut, justru bagi para desainer Toyota Indonesia warna ini adalah lembayung Turquoise yang unik dan menawan. Di mana, dengan menerapkan tema agile progressive, pabrik asal Negeri Bunga Sakura tersebut pun mengklaim warna tersebut dipastikan bakal membuat Sienta Ezzy tampak lebih tangkas dan progresif.

“Perlu untuk teman-teman semua ketahui dulu bahwa pemilihan nama Ezzy tersebut memang kita ambil dari easy atau easy going. Jadi ibaratnya ini asyik diajak kemana saja,” ungkap Akbar Juniarto selaku tim Styling Design TAM.

Selain tampilan muka dan interior yang diubah, Toyota Sienta Ezzy ini juga coba mengakomodasi kebutuhan generasi milenial yang tak bisa lepas dari gawai. Karenanya, sebuah fitur car connect diaplikasikan untuk menambah keseruan saat bepergian bersama kawan.

"Ezzy itu ada dua artinya. Eye catching, dan mengincar orang-orang yang easy going. Jadi ini untuk anak-anak muda, yang berjiwa muda yang mau punya mobil modern tapi ada unsur klasiknya. Jadi kalau dilihat dari sisi samping ke dalam itu campuran sisi klasik dan modern. Secara head unit-nya itu modern, conected lima gadget. Secara lapisan leather kita nggak pilih warna-warna mencolok. Kita pilih coklat yang klasik. Jadi benar-benar eye catching," tutur Soerjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar