Tambah Fitur, Google Assistant Kini Dapat Kenali Lagu - Seputar Teknologi

"MEMBERIKAN INFORMASI TERKINI MENGENAI TEKNOLOGI TERBARU, BERITA-BERITA TERKINI, SERTA TIPS DAN TRIK YANG BERMANFAAT"

Kamis, 13 Juli 2017

Tambah Fitur, Google Assistant Kini Dapat Kenali Lagu


Google kembali menambah daftar kemampuan yang ada di asisten virtual besutannya, Google Assistant. Kali ini, sama seperti Siri, Google Assistant dapat mengenali lagu yang sedang diputar.

Dikutip dari The Verge, Kamis (9/11/2017), pengguna dapat memberi perintah "what song is this?" atau "what song is playing" saat Google Assistant terbuka.

Lalu, asisten virtual ini akan memberikan nama lagu dan penyanyi termasuk sejumlah tautan ke Spotify atau YouTube.

Dengan kehadiran fitur ini, Google Assistant dapat berfungsi layaknya aplikasi dengan fungsi sejenis, seperti Shazam atau SoundHound, untuk mengenali lagu yang sedang diputar. Jadi, pengguna perangkat Android akan mendapat akses lebih mudah saat tengah mencari lagu.

Akan tetapi, fitur ini belum menyambangi seluruh perangkat Android yang sudah memiliki Google Assistant terbaru. Besar kemungkinkan, Google baru akan meluncurkan kemampuan ini secara bertahap untuk perangkat Android.

Sekadar informasi, kemampuan semacam ini sebenarnya telah ada di Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Kemampuan bernama "Now Playing" ini memungkinkan perangkat tersebut mengenali lagu yang sedang diputar dalam keadaan terkunci.

Bahkan, perusahaan menuturkan, fitur ini dapat berjalan tanpa koneksi internet sekalipun. Raksasa internet itu juga memastikan tak ada data yang disimpan perusahaan karena seluruhnya ada di dalam perangkat.

Untuk menambah kemampuan fitur ini, Google juga berencana menambah daftar lagu yang dapat dikenali ke depannya.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/3154691/tambah-fitur-google-assistant-kini-dapat-kenali-lagu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar