VW I.D. Jadi Mobil Listrik Pertama yang Dibangun Pakai Platform MEB - Seputar Teknologi

"MEMBERIKAN INFORMASI TERKINI MENGENAI TEKNOLOGI TERBARU, BERITA-BERITA TERKINI, SERTA TIPS DAN TRIK YANG BERMANFAAT"

Senin, 24 September 2018

VW I.D. Jadi Mobil Listrik Pertama yang Dibangun Pakai Platform MEB


Dikenalkan saat Paris Motor Show 2016, Volkswagen I.D. mulai diproduksi November 2019 di pabrik Zwickau, Jerman. I.D. akan menjadi mobil listrik pertama yang dibangun menggunakan platform MEB.
Melansir Autoevolution, I.D. disebut sebagai titik balik Volkswagen setelah skandal Dieselgate, yang bahkan hingga kini masih terasa.
Seperti EQ dari Mercedes-Benz, I.D. akan menjadi sub-brand Volkswagen. Kemungkinan, pabrikan Jerman itu akan memberikan I.D. hatchback nama Neo.
Namun demikian, seperti dijelaskan Auto Express, bahwa belum ada konfirmasi jelas soal nama. Termasuk nameplates produksi untuk I.D. Buzz dan I.D. Vizzion konsep. Di sisi lain, nama Neo kemungkinan hanya sebagai codename selama pengembangan.
Setidaknya akan ada 27 model yang akan menggunakan platform MEB (Modularer Eltrifizierungsbaukasten) pada 2022. VW menargetkan 1 juta kendaraan berbasis MEB setiap tahun.
Sementara itu, I.D. Neo akan diproduksi di Braunschwieg, sedangnakan rotot dan stator akan diproduksi di Salzgitter.
Jika melihat versi konsepnya, mobil ini akan memiliki output 170 PS. I.D. akan mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam 8 detik dengan kecepatan tertinggi 160 km/jam.
sumber: otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar