Fitur Hiburan Mobil yang Disukai Setiap Pengendara Wanita. - Seputar Teknologi

"MEMBERIKAN INFORMASI TERKINI MENGENAI TEKNOLOGI TERBARU, BERITA-BERITA TERKINI, SERTA TIPS DAN TRIK YANG BERMANFAAT"

Kamis, 19 Januari 2017

Fitur Hiburan Mobil yang Disukai Setiap Pengendara Wanita.



Siapa bilang wanita itu nggak cocok nyetir mobil? Sejak berlakunya emansipasi wanita, nyetir mobil bukanlah hal yang tabu bagi setiap wanita. Mereka bukan lagi sekedar pemanis kursi penumpang, tetapi kini telah menjelma menjadi pemegang kendali mobil. Lihat saja di jalanan telah banyak mobil dengan driver wanita seliweran dimana-mana. Melihat fenomena ini, para produsen mobil pun gencar menciptakan mobil-mobil yang ‘wanita banget’. Mobil sejenis ini tentunya memiliki beragam fitur khusus menyesuaikan kebutuhan dan selera wanita. Lalu, apa sajakah fitur-fitur tersebut? Pada kesempatan ini kami akan mengulas 4 fitur mobil yang dibutuhkan pengendara wanita, khususnya kaum hawa yang bergaya hidup ala perkotaan.

1.Transmisi otomatis
Wanita perlu dimanjakan karena itulah fitrahnya. Yang mereka inginkan tentu yang praktis-praktis dan simple. Mobil yang pas dengan mereka tentu saja yang bertransmisi otomatis karena fitur semacam ini akan membuat sang pengendara wanita tak perlu bersusah payah dalam mengoper gigi. Dengan fitur otomatis ini mereka tidak perlu terlalu sering bermain dengan kopling ketika lalu lintas sedang padat-padatnya.
Tidak hanya itu, kepercayaan diri mereka akan semakin terpompa saat berhenti di lintasan menanjak. Tak heran jika mayoritas wanita mengidamkan mobil bertransmisi otomatis. Bagi mereka, mengendalikan kuda besi bertransmisi otomatis tidak hanya menyenangkan tetapi juga tidak melelahkan. Mengapa begitu? Kaki kiri serasa dimanjakan karena tugasnya tak seberat saat mengoperasikan mobil bertransmisi manual. Hanya kaki kanan yang bekerja untuk menginjak rem maupun menginjak gas. Selain itu, tidak perlu lagi ada kekhawatiran mesin mati karena bukaan kopling tak sesuai atau mobil mundur dengan sendirinya di tanjakan.

2.Hands free liftgate
Sudah menjadi rahasia umum jika wanita hobi berbelanja. Tak jarang di antara mereka yang memenuhi tangannya dengan seabrek barang belanjaan dari pusat-pusat perbelanjaan atau toko-toko besar. Masalah akan timbul saat akan membuka bagasi sementara sepasang tangan yang mereka miliki dipenuhi barang-barang belanjaan. Disinilah fitur Hands Free Liftgate berfungsi. Anda tidak perlu bersusah-payah meletakkan barang-barang tersebut untuk membuka pintu bagasi mobil anda. Dengan mengandalkan sensor hands free liftgate yang terletak di bawah bagasi, membuka pintu bagasi menjadi sangatlah praktis dan otomatis. Caranya yaitu cukup dengan menggerakkan kaki di area bawah bumper belakang mobil anda maka pintu bagasi akan terbuka dengan sendirinya. Lalu bagaimana cara menutupnya kembali? Masih dengan cara yang sama seperti saat membukanya atau menekan power back door.

3.Rear camera
Memarkirkan mobil tidak semudah memarkirkan sepeda motor. Tak jarang kita perlu bantuan tukang parkir untuk memberikan aba-aba agar mobil kita terparkir secara benar dan rapi. Terlebih bagi wanita, fitur asisten parkir merupakan menu yang wajib ada dalam mobil yang mereka kendarai. Dibutuhkan sebuah Rear Camera atau kamera mundur yang tugasnya yaitu menampilkan penampakan di belakang mobil saat tuas perseneling sedang di R (Reverse). Cukup dengan mengamatinya melalui layar spion tengah atau multimedia double DIN maka segala sesuatu yang berada dibelakang mobil dapat diketahui. Dengan fitur ini, anda akan lebih yakin dalam bermanuver dengan stirnya saat sedang di lintasan parkir. Biasanya Rear Camera dibekali dengan garis-garis yang akan menuntun arah parkir mobil kita.
Adapun untuk sensor parkir tertanam pada bumper belakang mobil. Dengan demikian, saat benda dekat atau ada sesuatu yang menghalangi akan terdengar peringatan dengan intensitas bunyi yang semakin meninggi.

4.Blind spot monitoring
Setiap wanita tentu khawatir jika mobil kesayangannya lecet atau tergores akibat kecerobohan pengendara lain. Jika anda merasa terror ini menghantui setiap perjalanan anda, fitur Blind Spot Monitoring adalah yang anda cari. Ini merupakan bentuk antisipasi yang akan mengingatkan anda jika ada kendaraan lain yang sedang berada di area yang tak terlihat serta dapat menyebabkan benturan dengan mobil yang anda kendarai ini. Dengan sinyal lampu orange yang tersemat pada kaca spion dan bunyi peringatan, anda akan dapat menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak anda inginkan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar