Ini Dia Keunggulan Fitur dan Teknologi Toyota Voxy - Seputar Teknologi

"MEMBERIKAN INFORMASI TERKINI MENGENAI TEKNOLOGI TERBARU, BERITA-BERITA TERKINI, SERTA TIPS DAN TRIK YANG BERMANFAAT"

Kamis, 04 Mei 2017

Ini Dia Keunggulan Fitur dan Teknologi Toyota Voxy


Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil terbarunya. Mobil ini diberi nama Toyota Voxy dan juga berada di segmen multi perpose vehicle (MPV) dan diluncurkan pada Kamis (10/8) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Kemunculan produk baru buatan pabrik asal Jepang pada ajang GIIAS 2017 ini pun diklaim terbukti telah berhasil perhatian publik, terutama para pengunjung di ajang yang berlokasi di ICE, Tangerang Selatan. Pasalnya, MPV medium garapan Toyota tersebut akan hadir sebagai produk baru pengganti Nav 1 yang sudah diluncurkan sebelumnya. Selain itu, Toyota Voxy ini pun juga akan hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen menengah atas di Indonesia dengan ragam fitur maupun spesifikasi yang unggul. Maka dari itu, meski peminatnya tak sebanyak Low MPV namun kemunculannya di jagad otomotif Indonesia tetap akan mendapat tempat tersendiri.

Toyota Voxy ini merupakan mobil MPV premium yang resmi diluncurkan di Indonesia dalam bentuk CBU langsung dari Jepang. Sehingga, dipastikan harganya pun juga relatif tak akan dibanderol murah sebagaimana Low MPV. Bukan tanpa alasan mengingat Toyota Voxy ini akan mengusung konsep desain bergaya Boxy premium dengan tampilan yang lebih futuristik dan modern. Hal itu tampak dengan jelas dari setiap sisi bodinya yang mengedepankan gaya desain yang begitu elegan dan mewah.

Voxy hadir dengan desain eksterior yang Sporty dan Stylish. Hal ini berkat tarikan garis dan permainan layer yang memancarkan aura sporty dan luxury pada penampilannya dan menjadi ciri khas mobil ini sebagai kendaraan High MPV. Konsep Cutting Edge pada bagian depan, menonjolkan karakter All New Voxy yang modern dan canggih.

Tak cukup hanya pada sisi tampilan luarnya saja, pada sektor interior dari spesifikasi Toyota Voxy ini pun juga tak kalah mewah. Kemewahan pada ruang kabinnya yang cukup besar tersebut tentu juga sebagai penunjang kenyamanan bagi para penumpang. Selain itu, beberapa fitur pun juga turut serta disematkan pada sisi interiornya. Hal itu bisa dilihat pada dashboard Toyota Voxy yang di dirancang dengan paduan dua warna hitam dan bergaya Burgundy berserta konsep multi-layer yang begitu elegan.

Dari sisi samping, tampilan eksterior All New Voxy juga sangat menarik. Dalam tema Awe-Inspring Belt-Line, karakter garis window grafik All New Voxy mencuatkan garis yang sangat dinamis mengalir dari depan ke belakang sehingga semakin memperkuat karakter elegannya. All New Voxy juga menggunakan 16-inch Alloy Wheel dengan two-tone yang menggabungkan aksen inovasi dan kemewahan. Bagian samping All New Voxy juga dilengkapi Elegant Aero Package yang kian memperkuat karakter elegan dan sporti kendaraan 7 seater ini.

Menyasar sebagai MPV multifungsi, tentu saja Toyota akan mengusung ukuran dimensi yang cukup besar pada mobil baru buatannya tersebut. Hal itu pun tampak pada sisi interiornya yang memiliki ruang kabin luas dan tampilannya yang terlihat cukup besar. Di mana, kesan tersebut berkat dimensi yang dibawanya di mana Toyota Voxy ini dibangun dengan ukuran panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.835 mm serta sumbu roda 2.850 mm. Tentu saja, dengan melihat ukuran dimensinya tersebut, MPV terbaru buatan Toyota yang memiliki nama Toyota Voxy ini lebih besar dari Nav 1.

Perpaduan desain, material dan permainan warna serta advance technology pada feature pendukung menjadikan interior All New Voxy sangat mewah. Desain multiple layer pada dashboard dan rancangannya yang ergonomis, membuat tampilannya memberi aura modern dan user friendly. Ruang kabin yang luas juga membuat mobil ini mempunyai tempat penyimpanan yang banyak sehingga kabinnya menjadi fungsional.

All New Voxy hadir dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya, karena mobil ini telah dilengkapi 7 Airbags, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC) serta Hill Start Assit (HSA). Dibekali engine 3ZR-FAE dengan kapasitas 2.000 cc, mesin yang disandang All New Voxy mampu menghasilkan power maximum 152/6.100 dan torque 19,7/3.800.

harga Toyota Voxy ini akan dibanderol pada kisaran Rp 400 jutaan. Tentu saja, banderol yang menginjak angka tersebut bagi sebagian konsumen pemula masih tampak kemahalan. Namun, tampaknya harga tersebut dinilai pas dan cocok. Di samping itu, dengan kisaran banderol harga mobil Toyota Voxy yang cukup mahal tersebut dipastikan hanya beberapa konsumen kelas menengah yang akan membelinya. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun tentu hal tersebut sudah cukup sesuai dengan apa yang dibawanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar