Teknologi yang Bikin Samsung Galaxy S8 dan S8+ Layak Dimiliki - Seputar Teknologi

"MEMBERIKAN INFORMASI TERKINI MENGENAI TEKNOLOGI TERBARU, BERITA-BERITA TERKINI, SERTA TIPS DAN TRIK YANG BERMANFAAT"

Kamis, 23 Februari 2017

Teknologi yang Bikin Samsung Galaxy S8 dan S8+ Layak Dimiliki


Samsung secara resmi telah merilis perangkat flagship generasi terbaru mereka di pasar Indonesia. Dimulai dengan pemesanan secara pre order, kini hape Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ sudah mulai dipasarkan. Dengan harga yang cukup tinggi, apa saja yang ditawarkan kedua smartphone canggih ini.

Infinity Display 

Menjadi tren baru bagi desain smartphone nyaris tanpa bezel yang menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone dan menikmati konten menjadi lebih menarik. Tampilan Infinity Display yang dihadirkan oleh Galaxy S8 dan S8+ memiliki rasio tampilan layar menjadi 18,5:9 sehingga semua konten dapat ditampilkan dan dinikmati dengan lebih maksimal.

Tidak hanya itu, keduanya juga sudah didukung perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5 pada sisi depan dan belakang untuk memastikan ketahanan perangkat. Penambahan fitur always-on dengan wallpaper yang dianimasikan mendukung keseluruhan tampilan Infinity Display sehingga Galaxy S8 dan S8+ tampak lebih menawan dan elegan.

Bedanya, layar di Samsung Galaxy S8 berukuran 5,8 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Quad HD+ 2960 x 1440. Sedangkan Samsung Galaxy S8+ menggunakan layar 6,2 inci dengan teknologi dan resolusi yang sama. Sehingga mempengaruhi ukuran bodi keduanya, dimana Samsung Galaxy S8 berukuran 148,9 x 68,1 x 8,0 mm dan Samsung Galaxy S8+ berukuran 159,5 x 73,4 x 8,1 mm.

Kamera

Untuk kemampuan kamera di Galaxy S8 dan S8+, Samsung telah memaksimalkan jumlah pixel dan menambah kecepatan auto-fokus dengan lensa yang dapat menangkap lebih banyak cahaya. Sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan hasil yang berkualitas, kapanpun, dimanapun.

Kamera di Samsung Galaxy S8 dilengkapi dengan teknologi canggih untuk pengolahan multi-frame image yang menghasilkan foto terang dan jelas hampir di setiap suasana.Dengan teknologi ini, kamera dapat mengambil bukan hanya satu foto, namun hingga tiga foto, kemudian memilih gambar yang paling jelas dan menggunakan dua lainnya untuk mengurangi blur.

Dengan menyatukan tiga gambar di atas satu sama lain, foto yang dihasilkan menjadi sangat detail dengan kontur yang lebih jelas. Hal ini bahkan berlaku untuk foto yang diambil dalam kondisi kurang ideal, seperti ketika zoom-in dalam keadaan minim cahaya. Selain itu, kamera juga dapat menangkap dan memproses gambar dengan sangat cepat sehingga pengguna tidak dapat membedakan prosesnya dengan kamera smartphone konvensional.

Lensa kamera yang terdapat pada Galaxy S8 memiliki resolusi 12 megapiksel dengan bukaan F1.7 yang mengadaptasi sensor gambar Dual Pixel yang pertama kali diperkenalkan ke pasar smartphone melalui Samsung Galaxy S7. Dengan teknologi Dual Pixel, setiap pikselnya akan secara cepat terfokus, sama seperti cara kerja mata manusia. Dengan memisahkan semua piksel kamera menjadi dua dioda foto untuk deteksi fase on-chip, teknologi ini memungkinkan performa auto fokus yang lebih baik, bahkan dalam keadaan minim cahaya.

Performa

Hap Samsung Galaxy S8 maupun S8+ menggunakan chipset Exynos 8895 dengan sokongan RAM 4 GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB yang bisa diperbesar melalui microSD. Salah satu keunggulan dari chipset ini adalah sudah menggunakan proses 10 nm diklaim lebih hemat daya namun tidak mengorbankan performa secara keseluruhan. Karena chipset ini 20% lebih hemat daya dan performa yang ditingkatkan 10%.
Kinerja chipset ini diyakini memberikan kenyamanan dan kelancaran saat digunakan untuk menikmati OS Android 7.0 Nougat dengan UI Touchwiz. Tampilan UI Touchwiz ini telah diperbaharui menjadi lebih modern dan memudahkan pengguna. Membuatnya lebih fresh karena Samsung telah mendesain ulang setiap elemen yang ada didalamnya.

Berikut Video Terkait Mengenai Artikel Diatas :

 


sumber : http://www.pricebook.co.id/article/market_issue/2017/05/03/6496/teknologi-yang-bikin-samsung-galaxy-s8-dan-s8-layak-dimiliki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar